Klinik Pratama Rawat Inap PKU Muhamadiyah Kec.Wanareja Adakan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis

 .

𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dengan keistimewaan pahala yang berlimpah dimana kita berlomba dalam kegiatan ibadah maupun Kegiatan sosial,menanamkan banyak kebaikan di bulan ramadhan ini,Salah Satu Kegiatan Positif yang dilakukan Oleh Klinik Pratama Rawat Inap PKU Muhamadiyah Wanareja.Selasa 26.Maret 2024.


Sariyanto.SKep ,Salah satu 

Pengelola Klinik Pratama Rawat Inap PKU Muhamadiyah  Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap Jawa tengah,bekerja sama dengan Pemerintah Desa Adimulya Kecamatan Wanareja mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dibalai Desa Wanareja Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap,dimana dalam kegiatan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis ini,banyak dimanfaatkan dan dihadiri warga masyarakat desa Adimulya,begitu juga aparatur Pemerintah Desa Adimulya mengecek kesehatannya.


Dikatakan oleh sariyanto SKep, Pengobatan gratis ini dilaksanakan rutin sebulan sekali di tiap tiap desa yang ada di Kecamatan Wanareja,apalagi dibulan Ramadhan ini,kita tingkatkan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan gratis,tinggal bikin pengajuan tiap desa yang ada di kecamatan Wanareja  Kabupaten Cilacap,Kami siap melayani Pengobatan dan Pemeriksaan Gratis,ungkapnya 


“Di samping itu, tujuan yang paling penting adalah untuk mendorong masyarakat menerapkan kehidupan yang sehat” Kata Sariyanto,SKep.


Pantauaan awak media, para tenaga medis yang hadir dalam kegiatan yang dimulai pada pukul 9 pagi itu. Masyarakat yang datang ke lokasi mendapatkan berbagai layanan kesehatan, di antaranya pemeriksaan tekanan darah, pengecekan kadar gula, kolesterol dan lain-lain.


Selain itu masyarakat juga mendapatkan layanan konsultasi dari petugas tentang berbagai keluhan kesehatan yang selama ini dihadapi oleh masyarakat.


Kegiatan ini melibatkan pemerintah desa Adimulya kecamatan Wanareja,dimana Seluruh pengobatan yang dilakukan oleh petugas diberikan secara gratis atau tanpa dipungut biaya sepeserpun,ungkap Masdin Kepala Desa Adimulya,mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian Klinik Pratama Rawat Inap PKU Muhamadiyah Wanareja kepada warga masyarakat Desa Adimulya.


Pihak Puskesmas menekankan kepada masyarakat tentang pentingnya memperhatikan kesehatan terutama di cuaca yang sekarang ini sering turun hujan,Kami harap warga masyarakat lebih baik lagi tentang bagaimana mereka menjaga Kesehatan,dengan mengatur pola makan yang sehat dan ditingkatkan berolahraga,apalagi di zaman yang serba instan ini yang bikin kesehatan kita banyak terserang penyakit.


 Masdin Kepala Desa Adimulya kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap,mengampresiasi dari kinerja Klinik Pratama Rawat Inap PKU Muhamadiyah Wanareja yang selalu tanggap dan membantu Pemerintah Desa dalam giat pemeriksaan kesehatan dan berobat gratis bagi warga desanya.


” Tentu kami sebagai kepala desa mengucapkan terima kasih kepada pihak puskesmas yang telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan berobat gratis dimana bulan puasa yang penuh berkah ini, harapan kita bersama semoga warga desa kami selalu sehat sehingga dapat beraktifitas memenuhi kebutuhan sehari – hari ”ungkap Masdin.


Yang terpenting adalah jaga Kesehatan karena dengan kita sehat dapat menjalani hidup ini dengan berbagai aktifitas,serta tetap selalu  bersyukur Kepada Tuhan  yang Maha Kuasa.


(Asep Saepudin )

Lebih baru Lebih lama