Syukuran Hari Lahir LP Ma'arif NU Ke-90

Purwokerto, Media Realita News
Dalam rangka Hari Lahir Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU) yang ke-90 tahun 2019 kali ini, PC LP Ma'arif NU Kabupaten Banyumas mengadakan beberapa kegiatan di sekolah-sekolah dan madrasah-madrasah yang berada dalam lingkungan NU.


Malam hari ini, 18 September 2019, PC LP Ma'arif NU menyelenggarakan syukuran sederhana di Aula Gedung PCNU Kabupaten Banyumas. Acara digelar mulai pukul 20.00 diawali dengan Tahlil dipimpin Rois Syuriah PCNU Banyumas Drs. KH. Mughni Labib, M.S.I. Tidak lupa kumandang lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathon yang selalu dinyanyikan pada setiap kegiatan di lingkungan NU, sebagai pengingat akan semangat menjaga keutuhan NKRI.

LP Ma'arif NU sendiri berdiri pada 19 September 1929 dan tahun ini telah berumur 90 tahun. Kiprah LP Ma'arif dalam dunia pendidikan di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Keberadaan sekolah dan madrasah di bawah naungan LP Ma'arif NU di Kabupaten Banyumas bisa ditemui di seluruh Desa/Kelurahan di seluruh Banyumas bahkan di seluruh Indonesia.

Ketua PCNU Banyumas, H. Sabar Munanto, M.Pd.I menyampaikan sambutan pengarahan. Beliau menyampaikan agar LP Ma'arif NU terus meningkatkan animo masyarakat untuk menyekolahkan putra putrinya di lembaga Ma'arif. Beliau juga menambahkan agar dibentuk pola penguatan Akhlak ala Ahlussunah wal Jamaah an-Nahdliyyah pada siswa-siswa dan yang lebih penting dapat langgeng sampai mereka terjun ke masyarakat, agar terlihat karakter asli Nahdlatul Ulama.

Sementara Ketua PC LP Ma'arif NU Banyumas Dr. Fauzi, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa sampai dengan hari ini LP Ma'arif NU Banyumas semakin mapan dan siap bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya di luar wadah Nahdlatul Ulama. Prestasi LP Ma'arif semakin mewarnai dunia pendidikan di Banyumas dan Indonesia umumnya.

"Komitmen ke-Islaman dan komitmen ke-Indonesiaan adalah bidikan utama yang ingin dicapai LP Ma'arif ke depan" ujarnya.

Sebagai salah satu lembaga yang bernaung di dalam Jam'iyyah Nahdlatul Ulama, Ma'arif tentunya tetap berpegang pada jalur Ahlussunah wal Jamaah an-Nahdliyah dalam berjuang memberi sumbangsih kepada Negara di jalur pendidikan.

Hadir dalam acara ini, Rois Syuriah PCNU, Ketua PCNU beserta jajaran Lembaga-Lembaga dan Badan Otonom di lingkungan Nahdlatul Ulama.
Di akhir acara dilakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur serta bentuk kecintaan pada budaya bangsa.
***
Lebih baru Lebih lama