KUNJUNGAN SILATURAHMI KAPOLRES MAGELANG KE PONPES FAIDUL BAROKAH

Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Nugroho Ari Setyawan mengadakan Silaturahmi bertempat di  Ponpes Faidul Barokah Dusun Krajan Desa Tonoboyo Kecamatan Bandongan Magelang Jawa Tengah Senin (02/11).

MAGELANG - Hadir dalam kegiatane tersebutWakapolres Kompol Umi Mardiyah,Kasat Binmas Polres Magelang, Kapolsek Bandongan AKP Sukardiyana, Kades Tonoboyo Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Tonoboyo.

"Silaturahmi ini bertujuan menjalin hubungan lebih dekat antara Polri dengan pimpinan, pengurus dan santri ponpes," tutur AKBP Nugroho.

Selain itu Kapolres juga memohon dukungan agar dapat membantu tugas Polri sebagai  penegak hukum, kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sesuai harapan masyarakat.

Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho juga menghimbau agar para santri mematuhi protokol kesehatan, mencegah Covid 19, dan menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tidak  mudah terpengaruh paham radikalisme.

Kapolres Magelang Kota juga menyerahkan bantuan paket sembako berupa beras, gula pasir, teh, mie instan dan, minyak goreng.***

[HOAKS] JOKOWI SEBUT AKAN KABUR JIKA DIDEMO

Beredar sebuah narasi yang menyebutkan Presiden Joko Widodo akan kabur jika didemo. Narasi itu beredar di media sosial Facebook. Dalam foto tersebut terdapat narasi Jokowi yang geram terus dihina dan dijelek-jelekkan. “Di Jelek-jelekin, Saya Diam Di Hina-hina, Di Rendahkan saya Juga Diam...Tapi Di demo..Saya kabur.” demikian narasi pada foto tersebut.



Berdasarkan penelusuran, klaim Jokowi akan kabur jika didemo adalah keliru. Faktanya, ucapan Jokowi tersebut telah disunting dari ucapan sebenarnya. Dilansir Kompas.com, Presiden Joko Widodo geram karena lebih dari sembilan juta orang di Indonesia masih percaya berita atau informasi bohong (hoaks), termasuk hoaks tentang Presiden Jokowi. Mulai dari kabar Jokowi sebagai anggota Partai Komunis Indonesia (PKI), antek asing dan aseng, anti ulama hingga pro pernikahan sejenis. "Selama 4,5 tahun saya jadi Presiden dihina-hina, saya diam, sabar ya Allah. Selama 4,5 tahun saya dijelek-jelekin, saya diam, saya enggak jawab. 4,5 tahun dituduh-tuduh, Presiden Jokowi PKI, saya juga diam, tapi sekarang saya mau jawab. Kenapa saya diam, dan sekarang mau jawab, karena dari survei yang kita lakukan 9 juta orang percaya pada isu seperti ini," kata Jokowi dilansir Kompas.com.

Sumber:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/30476/hoaks-jokowi-sebut-akan-kabur-jika-didemo/0/laporan_isu_hoaks

Link Counter:

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/ybDV19ZK-cek-fakta-jokowi-sebut-akan-kabur-jika-didemo-ini-faktanya

Lebih baru Lebih lama