RAPI ACEH KOLABORASI DENGAN FORUM PRB GALANG DANA UNTUK KORBAN GEMPA

BANDA ACEH - Menanggapi dampak bencana di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dan berbagai daerah lain Ketua RAPI Aceh bersama jajarannya menyatakan siap untuk misi kemanusiaan sesuai kemampuan yang dimiliki.


Foto Serambi News


Seperti dilaporkan oleh Serambi News (19/1) Ketua RAPI Aceh H Rahmat Thalib SE, M.Si /JZ01BIR mengatakan,"Sebagai organisasi berbasis relawan kebencanaan, kami bisa merasakan bagaimana penderitaan yang dialami saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana di berbagai daerah, termasuk di Sulawesi Barat".

Terkait hal tersebut Ketua RAPI Aceh menyerukan Pengurus RAPI Wilayah di 23 Kabupaten / Kota se-Provinsi Aceh untuk melakukan aksi sosial kemanusiaan berupa penggalangan dana bagi korban bencana gempa Sulawesi Barat.

"Kawan-kawan Pengurus Wilayah bisa menggerakkan Tim Satgas dan para relawan untuk menggalang dana di wilayah masing-masing. Kita berkolaborasi dengan Forum PRB Aceh dan BPBA yang saat ini sedang melakukan aksi penggalangan menyahuti seruan Gubernur Aceh,"  kata Rahmat Thalib yang juga Bendahara Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh.

Teknis penggalangan oleh RAPI, lanjut Rahmat diserahkan kepada masing-masing Pengurus Wilayah bersama Tim Satgas dan relawannya.

Hasilnya akan diserahkan melalui Forum PRB Aceh/BPBA atas nama RAPI Wilayah masing-masing untuk selanjutnya dikumpulkan ke Rekening 'Aceh untuk Sulawesi Barat' di Bank Aceh Syariah.

"Aksi di lapangan tetap di bawah kendali Pengurus dan para Komandan Satgas masing-masing. Berapa pun nantinya donasi yang terkumpul, itulah bentuk kepedulian kita terhadap penderitaan korban bencana," ujar Rahmat Thalib didampingi Ketua DP2OD RAPI Aceh, Nasir Nurdin / JZ01BNN. ***


Baca juga:

KANTOR GUBERNUR SULAWESI BARAT YANG RUSAK TERDAMPAK GEMPA DITINJAU PRESIDEN RI

CALON KAPOLRI DIMINTA SIAPKAN MITIGASI TANTANGAN TEKNOLOGI INFORMASI



Lebih baru Lebih lama