TERUS BERKREASI DAN TEMUKAN TEROBOSAN HADAPI DUNIA PENDIDIKAN YANG MAKIN KOMPETITIF

SALATIGA – Yuliyanto SE MM selaku Walikota Salatiga, mengingatkan kepada seluruh Kepala SD, SMP dan pendidikan nonformal agar memberikan energi yang positif bagi sekolah yang diampu masing-masing. Mereka dituntut lebih banyak melakukan inovasi dan terobosan baru, terlebih pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.


Dok. Jatengprov


Hal tersebut disampaikan Yuliyanto pada saat pengambilan sumpah/ janji jabatan dan pelantikan kepala sekolah/ kepala satuan pendidikan nonformal sejenis sanggar kegiatan belajar di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga Tahun 2021bertempat di Aula Kaloka BPSDM Salatiga, Kamis (14/01/2021).

Kegiatan dilakukan secara terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah adanya penularan Covid-19.

“Saya minta kepada sembilan orang Kepala SD dan SMP serta Kepala Pendidikan Nonformal yang baru untuk bisa menjadi virus kebaikan bagi sekolah yang baru. Sehingga ada penyegaran baru di sana,” ujarnya.

Yuliyanto juga meminta agar para pejabat yang dilantik agar berkreasi dan menemukan terobosan baru untuk meningkatkan kemampuan sekolah dalam menghadapi dunia pendidikan yang semakin kompetitif.

“Semoga pendidikan di Salatiga akan terus berkembang dan semakin maju. Di mana keberhasilan kita membangun manusia sudah terbukti dengan angka IPM 2019 Kota Salatiga tertinggi di Jawa Tengah. Ini harus dipertahankan bersama-sama,” pungkasnya. *** 

(Jatengprov/MRN)


Baca juga:

ORARI LOKAL GOMBONG BANTU AKSES INTERNET GRATIS KE SEKOLAH MADRASAH SIDOBUNDER - KEBUMEN

BABINSA HADIRI MUSRENBANGKEL, DUKUNG PEMBANGUNAN DESA

Lebih baru Lebih lama