Kodam XIII/ Merdeka Gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA 2021

JAKARTA - Pangdam XIII /Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) memimpin upacara Gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi 2021 di Lapangan Apel Makodam XIII/ Merdeka, Kamis (25/02/2021). 



Operasi itu untuk mencegah pelanggaran dan meningkatkan ketaatan terhadap peraturan oleh personel TNI di wilayahnya, Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi 2021 digelar Kodam XIII/ Merdeka. 

Dengan tema "Dengan Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun Anggaran 2021, Polisi Militer Siap Meningkatkan Penegakkan dan Ketaatan Hukum Dalam Mendukung Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI", upacara tersebut diikuti personel Polisi Militer dari ketiga Matra TNI serta personel Propam Polri. 

"Tujuannya meningkatkan profesionalitas Polisi Militer TNI dan subjek hukum melalui pendekatan persuasif dan edukatif,” jelas Pangdam.

BACA JUGA:
Trah Eyang Noyorejo Jalin Silaturahmi

"Dalam setiap pelaksanaan tugas, jangan arogan dan mengganggu masyarakat yang akhirnya tidak mendapatkan simpati rakyat sehingga tidak tercipta profesionalitas," ucapnya. 

Pangdam XIII/ Merdeka juga mengingatkan penekanan Panglima TNI diantaranya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan moral pelaksanaan tugas.

Lebih lanjut Pangdam XIII/ Merdeka menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 memerlukan profesionalitas TNI dalam melaksanakan tugas sehingga tercipta institusi TNI yang dicintai oleh rakyat.

BACA JUGA:
Kunjungan Kerja Anggota Koramil 20/ Buayan

“Selanjutnya, jadilah contoh dalam ketaatan terhadap hukum serta penerapan disiplin protokol kesehatan di rumah, lingkungan kerja, dan kesatrian serta saat berada di ruang publik,” tegasnya.

“Dan yang ketiga, tingkatkan profesionalisme, perkuat sinergi dengan Polri dan komponen bangsa lainnya, serta perkokoh kemanunggalan dengan rakyat, untuk membantu Pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19 dan memulihkan perekonomian nasional,” pungkasnya. ***




Lebih baru Lebih lama