Trah Eyang Noyorejo Jalin Silaturahmi Anggota Keluarga agar Tidak Putus Persaudaraan

WONOGIRI - Trah adalah sekelompok insan yang saling memiliki hubungan kekerabatan satu sama lain. Trah keluarga sebagai ajang menjalin silaturahmi sangat tepat jika terus dilestarikan. Hubungan kekeluargaan jangan sampai putus karena anggota keluarga tidak memahami silsilah keluarga.






Dengan tujuan menjalin silaturahmi antar anggota keluarga agar tidak putus persaudaraan, paguyuban Marsudi Raketing Paseduluran Turun Trah Eyang Noyorejo (MARS-TTN) mengadakan pertemuan yang ke-59 kali, di kediaman Bp. Slamet dan Ibu Sukiyem, orang tua dari Bp. Ardhi Solehudin Pemimpin Umum / Redaksi Media Realita News, di Wonogiri, Minggu (21/02/2021).
R. Paryoko Harry Soesilo SE pengurus Paguyuban tersebut mengatakan bahwa berdirinya MARS - TTN adalah inisiatif dari 9 orang para cucu, buyut. 

"Walaupun penuh kendala dan tantangan, membutuhkan waktu bertahun-tahun, dengan penuh semangat, kreativitas dari yang muda R. Paryoko HS, Sunardi, Sarino (alm), Suratman, Tukiman (alm), yang didukung keluarga yang tua yakni terdiri dari Suyatno (alm), Satijo, Sutiyono dan Sutiman terbentuklah Paguyuban Marsudi Raketing Paseduluran Turun Trah Eyang Noyorejo (MARS - TTN). Paguyuban ini dibentuk dengan tujuan menjalin silaturahmi antar anggota keluarga agar tidak putus persaudaraan," demikian ungkap Bp. Sunardi di sela  pertemuan MARS TTN.


BACA JUGA:
Jalin Sinergitas, Media Realita News Kunjungi Kanit Lantas Polresta Banyumas


"Tujuan dibentuknya paguyuban ini adalah  menjalin tali silaturahmi atau dalam bahasa Jawa kerap disebut 'Nglumpukne balung pisah, ben ora kepaten obor' yang artinya setiap siapapun yang masih terhubung dalam trah dianggap sebagai bagian dari balung atau tulang bagi yang lainnya," jelasnya kepada Media Realita News.



Bp. Sunardi selaku ketua paguyuban mengatakan bahwa pertemuan rutin digelar setiap tiga bulan sekali bertepatan dengan hari Minggu Pon, dengan lokasi / tempat bergantian. 

"Dan kebetulan kali ini bertempat di kediaman Bp. Slamet dan Ibu Sukiyem, orang tua dari Bp. Ardhi Solehudin Pemimpin Umum / Redaksi Media Realita News," katanya.

Pertemuan ini diisi siraman rohani dan doa yang dibawakan oleh Mbah Sutiman. 

"Pertemuan Trah Eyang Noyorejo sangat berguna bagi kita untuk saling mengenal saudara satu silsilah. Maka dari itu kegiatan ini perlu dilestarikan supaya tidak punah dan tidak dilupakan oleh anak cucu kita," ungkapnya. ***



BACA JUGA:
Persahabatan Sejati dalam "Persahabatan Bagai Kepompong"



BACA JUGA:
Catatan Kecil Musyawarah Ranting IBI Eks-Kotip Purwokerto



Lebih baru Lebih lama