WAPRES RI KUNJUNGI KORBAN BANJIR

SUBANG - Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Maruf Amin tiba di Kantor Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang disambut oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S. AB, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Bupati Subang H. Ruhimat, Wakapolda Jabar, Kasdam III Siliwangi, serta sejumlah perwakilan pejabat dari Kementerian / non-kementerian (13/2). 



Kunjungan Wakil Presiden (Wapres) ini untuk memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir di Subang pada 7-10 Februari lalu.

Pada sambutannya Wapres menyampaikan turut prihatin atas musibah yang terjadi di Subang ini. 

"Kita harus tetap bersabar dan tawakal dengan musibah ini, namun kita juga harus tetap berusaha untuk bangkit kembali memulihkan keadaan ini  bersama-sam dengan aparat  pemerintah, dan para relawan untuk saling bekerjasama,” ungkapnya.

“Kita harus tetap optimis untuk menatap ke depan pasca kejadian bencana, seperti perbaikan infrastruktur yang rusak dan mari kita membangun kembali budaya masyarakat yang sadar akan lingkungan,” ajak Wapres RI.

Dalam kunjungan tersebut, Wapres menyerahkan bantuan bagi para korban banjir di Subang diantaranya 1.500 paket sembako dari Presiden, bantuan dari BNPB yang terdiri dari 10.000 Rapid test, 300.000 masker, 5.000 sarung dan 1.000 matras. 

Ada juga bantuan 200 paket alat kesehatan dari Kementerian Sosial yang terdiri dari ember plastik, sapu lidi, payung, pel, sikat bertangkai, pel dorong bertangkai dan kain lap, yang diserahkan secara simbolis kepada Bupati Subang dan dua orang perwakilan masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

Usai kunjungan di Subang Wapres RI melaksanakan kunjungan ke Dusun Karang Ligar Kec. Teluk Jambeke Kab. Karawang, Jawa Barat. Di lokasi tersebut, Wapres juga menyerahkan bantuan dari pemerintah pusat kepada korban bencana banjir yang melanda di Kabupaten Karawang dan sekitarnya. ***



Baca juga

SAATNYA MAHASISWA BERGERAK DENGAN KAMPUS MENGAJAR



Lebih baru Lebih lama