Dandim Sleman Pimpin Pengamanan Presiden

SLEMAN - Komandan Kodim 0732 / Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana S.H.M Han memimpin pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo yang hari ini telah meresmikan KRL Jogja - Solo dan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Yogyakarta (1/3). 



Di wilayah Kabupaten Sleman Presiden RI menghadiri pemakaman Alm. Dr. Artidjo Al Kotsar anggota Dewan Pengawas KPK di pemakaman UII Jl. Kaliurang Km.14,5 Umbulmartani Ngemplak Sleman.

BACA JUGA:
Musim Pandemi, Harus Ekstra Jaga Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan

Dandim 0732/ Sleman mengatakan bahwa pelaksanaan pengamanan VVIP di wilayahnya memiliki risiko yang sangat besar.

"Harus berlangsung dengan tertib dan aman karena kita mengamankan simbol negara. Kita jangan lengah dalam pengamanan VVIP ini, dan kita juga harus meningkatkan kewaspadaan, kesiapsiagaan serta menjaga kekompakan dan soliditas TNI-Polri. Kita harus menjamin kunjungan Presiden RI dapat berjalan dengan tertib, aman dan nyaman,” katanya pada saat memberikan pengarahan kepada jajarannya.

Letkol Arief juga memerintahkan agar jangan ragu-ragu bertindak secara profesional dan proporsional. 

"Hindari tindakan serta perilaku yang cenderung negatif, yang dapat merusak citra TNI-Polri. Jangan lengah, tingkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi di lapangan. Jalin koordinasi antar unsur secara optimal. Karena keberhasilan dalam tugas merupakan kebanggaan bagi kita semua,” jelas Komandan Kodim 0732/ Sleman. ***


BACA JUGA:
Konsep Madrasah Digital untuk Optimalkan Pembelajaran Daring



Lebih baru Lebih lama