DPD AWPI Jateng Mediasi Keluhan Warga tentang TPS di Sumurboto Kec. Banyumanik

SEMARANG - Ketua DPD AWPI Jateng Ir. Elman Sirait melakukan meditasi dengan Lurah Sumurboto, Kepala UPT DLH, ketua LPMK, Babinsa dan Babinkamtibmas, dan melihat kondisi TPS di Jl. Murbei RT 5 RW 2 Kelurahan Sumurboto Kecamatan Banyumanik Semarang untuk membahas permasalahan TPS yang keberadaannya ditolak warga, (5/3).



Sejak pertengahan 2018 keberadaan tempat penampungan semantara (TPS) di Jl. Murbei RT 5 RW 2 Kelurahan Sumur Boto Kecamatan Banyumanik Semarang tersebut ditolak warga yang terdampak langsung. 

Hal ini juga sudah disampaikan ke dinas terkait tapi tidak ada solusi, sehingga warga akhirnya mengadukan permasalahan tersebut kepada Dewan Pimpinan Daerah Assosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPD AWPI) Jawa Tengah Ir. Elman Sirait. 

BACA JUGA:
Masjid Agung Surakarta Segera Dibangun, Jadi Replikanya Masjid Syeikh Zayed

Ketua DPD AWPI Jateng Ir. Elman Sirait juga sudah melayangkan surat resmi kepada Dinas Terkait untuk mencari solusi dan segera memindahkan TPS tersebut.

Team di lapangan menemukan fakta ada tiga kontainer sampah meluber di jalan dan menimbulkan bau tidak sedap. Fakta lain bangunan TPS juga memakai badan jalan selebar 2 meter.

Tapi dari pertemuan mediasi Jumat kemarin belum berhasil diambil keputusan terkait solusi permasalahan TPS tersebut. ***




Lebih baru Lebih lama