Panen raya di Desa Tanjung Anom


KENDAL - Bupati Kendal dan Wakil Bupati Kendal didampingi Dandim 0715, Asisten Pembangunan, Kepala Dinas Pertanian serta Forkompincam Rowosari menghadiri panen raya padi kelompok tani Desa Tanjung Anom Kecamatan Rowosarì, Selasa (30/3).


Panen raya di Kabupaten Kendal mencapai 4653 hektar. Bupati Dico M Ganinduto mengatakan petani harus menjaga kualitas gabah atau beras yang dihasilkan. 


"Saya bangga bisa melaksanakan panen raya padi dengan memastikan pasokan pangan dengan baik. Dengan menjaga kualitas dan mutunya tentu dapat menembus pasar nasional bahkan bisa ekspor. Kita berusaha berinovasi dengan Bulog agar harga gabah bisa stabil,” tegasnya.


BACA JUGA:
Polda Jabar jamin pasokan BBM aman pasca kilang terbakar


Kepala Desa Wonotenggang Isti Yuliana menanyakan perihal kendala kartu tani dan Ketua kelompok tani Desa Parakan menanyakan perihal harga pupuk yang mahal.


"Segera kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait, BRI, Dinas Pertanian dan distributor pupuk", kata Bupati. 


"Kaitan kartu tani yang membuat adalah BRI. Bantuan dari pemerintah semua melalui kelompok tani", jelas Kepala Dinas Pertanian  dan pangan Ir. Tjipto Wahjono MM.


"Seringkali pupuk nonsubsidi ini juga digunakan untuk tanaman sari yang bukan tanaman pangan sehingga menjadikan penggunaan pupuk subsidi bertambah", pungkas Kepala Dinas Pertanian Kendal Tjipto. ***


Lebih baru Lebih lama