Patroli Reaksi Cepat Sat Sabhara Polres Kebumen Libatkan K9 dalam Tugas


KEBUMEN - Untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menugaskan unit Patroli Reaksi Cepat (PRC) Sat Sabhara Polres Kebumen untuk berkeliling ke sejumlah objek vital di Kebumen dipimpin Kasat Sabhara Kompol Rudjito dengan melibatkan unit K9 Sabhara.


Objek vital yang dimaksud adalah perbankan, kantor pemerintahan, rumah sakit, pusat perbelanjaan, pasar, rumah ibadah hingga sekolahan.


Unit Patroli Reaksi Cepat Sat Sabhara Polres Kebumen adalah gabungan dari Unit Dalmas dan Unit K9 Sat Sabhara Polres Kebumen yang melaksanakan patroli menggunakan sepeda motor roda dua dengan dibekali senjata api serta diikuti kendaraan roda empat unit K9.


BACA JUGA:
Porseni di Lapas Rangkasbitung


“Tugas unit K9 adalah melakukan pelacakan, dengan melibatkan anjing pelacak. Pelacakan berupa bahan peledak, serta narkotika. Anjing K9 Polres Kebumen sudah terlatih dengan kemampuan itu,” ungkap Kasubag Humas Polres Iptu Tugiman, melalui situs resmi Polri Jateng, Sabtu (20/3).


Seperti disebutkan Humas Polri meski telah ada Unit PRC, Iptu Tugiman mengimbau kepada warga untuk tetap kooperatif memberikan informasi kepada kepolisian jika ada kejanggalan di tempat tinggalnya.


“Kami tetap butuh informasi dari masyarakat. Misal jika ada orang asing yang mencurigakan bisa dilaporkan langsung ke Polsek ataupun ke Call Center Kepolisian di 110,” imbuh Iptu Tugiman. ***





Lebih baru Lebih lama