Pengawasan dan Evaluasi Kasdam IV/ Diponegoro di TMMD 110 Tumanggal


PURBALINGGA – Kasdam IV / Diponegoro Brigjen TNI Wiji Prasetijono didampingi Danrem 071/ Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., melakukan pengawasan dan evaluasi TMMD 110 Kodim 0702/ Purbalingga di Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga (23/3).


Sebelum mengawali pelaksanaan wasev (pengawasan dan evaluasi), Kasdam merasakan wahana arung jeram di Sungai Gintung dari Bendung Sitangkil Desa Wanogara Wetan Kecamatan Rembang sampai Sariland Sidulang Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan, sejauh 3 Km menuju lokasi TMMD 110 untuk melihat potensi di Desa Tumanggal dan sekitarnya.


 “Diharapkan operasi bakti TNI yang dilaksanakan Kodim 0702/ Purbalingga ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Tumanggal khususnya dan desa lain di sekitarnya”, ungkapnya.


BACA JUGA:
Tim Jaksa Penyidik Periksa 9 Saksi Dugaan Tindak Pidana Korupsi Asabri


Kasdam mengapresiasi kerjasama dan gotong royong masyarakat Tumanggal, “Dalam kegiatan ini, masyarakat sangat antusias membantu TMMD, selain itu mereka sukarela memberikan sebagian lahan untuk jalan penghubung desa”, paparnya.


Menurut Kasdam, jalan yang dibuat TMMD 110 Kodim 0702/ Purbalingga ini sudah bagus dan lebar. Ia yakin selesai dengan sisa waktu yang ada hingga penutupan TMMD, hanya tinggal diperkeras. Selanjutnya diserahkan kepada pemerintah daerah untuk dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat.


“Jalan TMMD ini mengurangi biaya transportasi. Semoga jalan ini bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ungkapnya.


Selain membuka daerah terisolir dengan membuka jalan penghubung, TMMD melaksanakan kegiatan rehab Rumah tidak layak huni, untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. ***




Lebih baru Lebih lama