Rakor Intelijen Komunitas Intelijen dan Penerangan

JAKARTA - Rapat Kooardinasi (Rakor) Intelijen TNI AL TA. 2021 dan pembekalan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dilaksanakan secara virtual di Ruang Rapat Sintel Koarmada II diikuti Asintel Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi dan komunitas intelijen dan penerangan TNI AL wilayah Surabaya (03/03).



Menurut Kolonel Risahdi, rakor ini digelar untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan juga sebagai media penyampaian permasalahan, mencari solusi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan intelijen tahun 2020.

"Rapat kali ini juga membahas Strategi dan Assesment dalam menghadapi Proxy War, Asymmetris Warfare dan Cyber Warfare guna mewujudkan intelijen yang handal dalam rangka mendukung tugas TNI AL. Juga membahas peran Dispen AL dalam melaksanakan kontra opini dan penggalangan guna menghadapi perang media dan informasi warfare, serta strategi dan Assasment Riset dan penulisan sejarah guna mendukung intelijen dasar dan kegiatan propaganda dalam rangka mendukung tugas TNI AL," pungkas Kolonel Risahdi.

BACA JUGA:
Kasat reskrim Polresta-Banyumas Terima Kunjungan Wartawan

Rakor ini mengangkat tema "Intelijen TNI AL Yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap mendukung Tugas TNI AL Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan Demi Keutuhan NKRI".

Rakor dibuka oleh Asisten Intelijen (Asintel) Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua di Mabes TNI AL Cilangkap Jakarta Timur. ***



BACA JUGA:
Bantuan Kuota Data Internet Kemendikbud Ditanggapi Positif Masyarakat



Lebih baru Lebih lama