Bantuan Kuota Data Internet dari Kemendikbud Ditanggapi Positif Masyarakat

JAKARTA - Kebijakan bantuan kuota data internet di tahun 2020 mendapatkan tanggapan sangat positif dari masyarakat. Oleh karena itu, pada 2021 ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melanjutkan kebijakan tersebut selama tiga bulan sejak Maret 2021 sampai Mei 2021. 



Peserta didik PAUD mendapat 7 GB/ bulan, peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 10GB/ bulan, dan pendidik PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 12 GB/ bulan. Sedangkan, mahasiswa dan dosen mendapat 15 GB/ bulan.

“Bantuan akan disalurkan pada tanggal 11-15 setiap bulan dan berlaku selama 30 hari sejak diterima,” disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim secara virtual di YouTube Kemendikbud RI, Senin (1/3).

BACA JUGA:
Pemred Media Realita News Kunjungi Ponpes Al-Huda Purworejo

Mendikbud menjelaskan bahwa berdasarkan masukan masyarakat, keseluruhan bantuan kuota data internet di tahun 2021 merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses semua laman dan aplikasi kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) serta daftar pengecualian yang tercantum pada situs resmi bantuan kuota data internet Kemendikbud: 

http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id

***



BACA JUGA:
Kasat reskrim Polresta-Banyumas Terima Kunjungan Wartawan



Lebih baru Lebih lama