40 Ton Beras dan Masker Disalurkan untuk Warga Purbalingga


PURBALINGGA - Dalam rangka membantu menangani dampak Covid-19 bantuan beras sebanyak 40 Ton dan masker disalurkan oleh Panitia Imlek Nasional (PIN) Pengusaha Peduli NKRI kepada masyarakat Kabupaten Purbalingga di Aula Tempat Ibadah Tridharma Klenteng Hok Tek Bio Purbalingga, Jumat (2/4/2021).


“Purbalingga mendapatkan alokasi 40 Ton dari Panitia Imlek Nasional. Ini disalurkan dari bulan Maret  sampai Juni masing-masing 10 Ton,” kata Koordinator Lapangan PIN Purbalingga Lim Ngan Min.


Seperti telah dilaporkan RRI ia mengatakan bahwa saat ini distribusi beras dan masker di Purbalingga sudah separuh jalan. Sasaran penerima bantuan beras dan masker ini adalah masyarakat kurang mampu yang berada di desa dengan kemiskinan zona merah dan desa terdampak bencana sebagai prioritas.


BACA JUGA:
10 saksi diperiksa terkait korupsi pada PT. Asabri


“Jika masih lebih, baru akan disalurkan ke desa-desa yang lain,” katanya.


Penyaluran bantuan ini, melibatkan relawan /komunitas maupun lembaga filantropi lainnya. Mereka bertugas membantu pendataan calon penerima agar tepat sasaran. Penyaluran juga dibantu oleh TNI-Polri.


Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM, atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada PIN atas kontribusinya kepada masyarakat Kabupaten Purbalingga yang membutuhkan.


“Mudah-mudahan bantuan ini bisa tepat sasaran, bisa betul-betul bermanfaat, terlebih saat ini kita sudah satu tahun dilanda Pandemi Covid-19 yang tidak hanya berdampak pada kesehatan akan tetapi juga berdampak pada perekonomian masyarakat,” katanya.


BACA JUGA:
[Cek Fakta] anggota intel jadi pelaku bom gereja Katedral Makassar? Ini faktanya


Menangani dampak Covid-19 ini pemerintah tidak bisa sendirian, butuh bantuan dari elemen masyarakat, salah satunya bantuan dari komunitas Tionghoa dari PIN Kabupaten Purbalingga.


“Mudah-mudahan ini adalah bentuk sinergi yang nantinya ke depan akan semakin memperkuat kebhinekaan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan antar masyarakat Kabupaten Purbalingga,” katanya.


Penyerahan dilakukan secara simbolis dari Panitia Imlek Nasional Korlap Purbalingga kepada Bupati Purbalingga. Dilanjutkan penyerahan secara simbolis oleh Forkopimda kepada warga kurang mampu di Kelurahan Kandanggampang dan Kelurahan Purbalingga Kulon. ***

Lebih baru Lebih lama