Buron teroris YI dan NF ternyata penerima bantuan sosial tunai

NF, saat diamankan di Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan (dok.istimewa)


JAKARTA - Buron teroris ternyata ada yang menerima juga bantuan sosial tunai (BST) yaitu YI alias Jery dan NF. Taufik Umar selaku Ketua RT 010 RW 001 Jatipadang, Pasar Minggu, Jaksel mengatakan bahwa YI tercatat sebagai salah satu warganya.


"Pernah dapat (BST), yang terakhir itu bansos dari Pemprov dia dapat itu bulan Januari," ujar Taufik seperti dilansir detikcom.


Menurut Taufik, saat itu YI langsung yang datang mengambil bansos di kediaman rumah saudaranya pada akhir 2020. 


BACA JUGA:
Camat sebut Kepling yang bawa anggota FUI bubarkan kuda kepang sudah diberi sanksi


"Karena memang sudah lebih dari 5 tahun dia sudah tidak tinggal di sini. Karena dia warga saya sesuai KTP di sini, jadi terdatanya di sini, pernah dapat bansos. Pokoknya selama ada bansos itu, dia dapat terus," ungkap Taufik.


Nama terduga teroris lain yaitu NF, diketahui juga merupakan penerima BST. Dilansir kantor berita Antara, NF tercatat sebagai warga Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. NF juga diketahui mencairkan bantuan tersebut pada awal Februari 2021.


"Terakhir saya bertemu NF saat pembagian BST awal Februari," kata Ketua RT 03 RW 04 Kelurahan Tanjung Barat, Jagakarsa, Budianto, di Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021), seperti dikutip Antara.


Besaran BST itu Rp 300 ribu per bulan dan tahun ini sudah dicairkan pada Januari dan Februari. ***

Lebih baru Lebih lama