Orang tua terduga teroris berikan informasi ke polisi, NF pun diamankan


JAKARTA - Polri berhasil menemukan NF seorang terduga yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) teroris, setelah orang tua NF memberikan informasi tentang keberadaan NF kepada Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan.


Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan orang tua NF memberitahukan keberadaan anaknya kepada Polsek Setiabudi, Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (8/4).


Setelah mendapat informasi tersebut, Tim Reserse Polsek Setiabudi sekitar pukul 23.00 WIB segera datang ke rumah orang tua NF untuk mengamankannya.


BACA JUGA:
Pengacara Rizieq bawa golok, ngakunya antara lain karena ada gaibnya


"Jadi bukan menangkap ya, mengamankan. Selanjutnya menyerahkan ke Densus 88 yang memiliki kewenangan penyidik tindak pidana terorisme," kata Ramadhan, dikutip dari Antaranews.


"Orang tuanya memberi informasi tentang keberadaan anaknya, jadi kalau menyerahkan diri itu dia (NF-red) datang, tapi ini orang tuanya memberikan informasi keberadaan anaknya," kata Ramadhan.


NF diamankan di rumah orang tuanya di wilayah Setiabudi setelah menjadi buronan Tim Densus 88 Anti Teror karena terlibat dengan kelompok terduga teroris yang diamankan di wilayah Jakarta.


Tim Densus 88 Anti Teror memasukkan nama NF dalam daftar pencarian orang (DPO), terkait dengan empat terduga teroris, BS, AJ, ZA dan WJ yang telah ditangkap akhir Maret lalu.


BACA JUGA:
Ramadan makin dekat, khotib Jumat ingatkan untuk persiapkan diri


Tiga dan empat terduga teroris yang telah ditangkap tersebut membuat video pengakuan terkait rencana teror yang akan dilakukan dengan meledakkan tempat usaha milik pengusaha China dan SPBU.


NF tercatat sebagai warga RT 003, RW 004, Kelurahan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, juga terdaftar sebagai penerima program Bantuan Sosial Tunai (BST) dan terakhir sempat mencairkan bantuan tersebut awal Februari 2021.


Namun sejak menikah 5 tahun lalu, pria 35 tahun itu sudah tidak tinggal lagi di RT 03, RW 04, Tanjung Barat, melainkan telah pindah ke Pasar Minggu, Jakarta Selatan.***

Lebih baru Lebih lama