Babinsa Koramil 03/ Sempor imbau tetap pakai masker

KEBUMEN - Babinsa Koramil 03/ Sempor Serda Isyanto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan menghimbau dan mengajak untuk selalu menjaga Kebersihan, menggunakan masker bila keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sertamenjaga jarak dengan tujuan terhindar dari Covid 19. Komsos tersebut dilaksanakan di Desa Kedungjati, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen (24/05/2021).

Serda Isyanto menghimbau warga yang berada di desa binaanya agar tetap tenang, namun waspada dengan virus corona tersebut. Ia mengungkapkan, cara ampuh, tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti instruksi pemerintah, di antaranya anjuran yang harus diikuti, yakni pakai masker. Lalu, sering bercuci tangan dengan sabun dari air yang mengalir, hindari keramaian dan jaga jarak.

Babinsa juga menyampaikan informasi cara pencegahan penularan Covid-19. “Tangkal penyebaran Covid-19 dengan jaga jarak, menjauhi berkumpul orang banyak, menghindari keramaian serta sering mencuci tangan dan pakai masker. Itu adalah cara untuk pencegahan dan penularan virus Covid-19,” terangnya.

Serda Isyanto juga mengajak masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penularan dan penyebaran virus. 

Selain itu Babinsa menyambangi warga-warga yang duduk di luar rumah dan mengingatkan pentingnya protokol kesehatan pencegahan covid. 

Sebagai prajurit dan ujung tombak TNI AD di lapangan, Babinsa diwajibkan terus memantau setiap perkembangan situasi dan kondisi di wilayah teritorialnya, bila ada suatu perkembangan di wilayah binaan bisa segera diatasi. Babinsa juga harus selalu hadir di tengah warga tentang perkembangan situasi apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. 

“Kesadaran masyarakat merupakan salah satu cara efektif menekan angka penyebaran wabah tersebut. Tanpa kesadaran masyarakat, upaya kita sia-sia,” pungkas Babinsa.***
Lebih baru Lebih lama