Pertemuan Kepala Lingkungan di Kelurahan Batangmata

SELAYAR - Tiga agenda  penting menjadi topik bahasan pada pertemuan yang diselenggarakan Pemerintah Kelurahan, dan perangkat kepala lingkungan, ketua rukun warga, dan rukun tetangga di wilayah Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, (13/07) pagi. 

Pertemuan dipimpin Sekretaris Kelurahan Batangmata Said Arfandhi, membahas kelanjutan pertemuan tim Satgas Covid kabupaten yang menginstrukkan seluruh jajaran pemerintah kelurahan dan desa di masing-masing untuk membentuk tim gugus Covid-19 melalui pelibatan kepala lingkungan dan jajaran terkait. 

Tim ini bertugas mendata dan menginventarisir orang serta warga pendatang yang berpotensi menjadi cluster baru virus covid 19.

"Sebagai bagian dari personil gugus  Covid-19 tim ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, dari penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan".

Walaupun Kecamatan Bontomatene masih zona hijau dan bebas penularan virus covid 19. Sekretaris Kelurahan berharap agar warga bisa menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan termasuk mengikuti vaksinasi. Said Arfandhi juga sempat membahas realisasi kenaikan gaji perangkat RW, dan RT.

"Sesuai kesepakatan rapat sebelumnya yang diselenggarakan oleh Kelurahan, hari ini, kita telah berhasil merealisasikan wacana kenaikan gaji bagi perangkat ketua rukun warga, dan rukun tetangga se-Kelurahan Batangmata". 

"Sebuah langkah dan kebijakan yang bisa menjadi stimulan dalam peningkatan kinerja mengingat tugas pokoknya sebagai pelayan publik, pemberdayaan dan pembangunan. Kenaikan gaji perangkat RW dan RT, diharapkan bisa berbanding lurus dengan pelaksanaan kinerja.

Pemerintah kelurahan sengaja mengundang dan mengumpulkan para kepala lingkungan, perangkat RW, dan RT, untuk membicarakan persiapan  menjelang Idul Adha.

Kepala lingkungan diminta menjadi penggerak kerja bakti massal pembersihan lapangan Gelora Batangmata yang akan digunakan untuk shalat Id. 

"Untuk lebih tertibnya pelaksanaan kerja bakti, pemerintah Kelurahan menginisiasi pembagian zona lokasi yang akan menjadi lokus perhatian. Melalui rangkaian kegiatan ini, pemerintah Kelurahan berharap bisa juga mempertahankan dan menjaga citra Batangmata sebagai salah satu penyetor pajak bumi dan bangunan terbaik di level kabupaten," katanya. ***
Andi Fadly Dg. Biritta
Lebih baru Lebih lama