Bakti sosial cek kesehatan gratis sambut HUT RI ke-76




PURWOKERTO - Sebagai bentuk kepedulian pada sesama terutama dalam penanganan pandemi Covid-19, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) saat ini sedang mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk Periode Juli-Agustus 2021 dengan tema Pendorong Perubahan Perilaku dan Penanganan Dampak Covid-19.

Sebelum diterjunkan di tengah masyarakat, mahasiswa dibekali materi isi dan proses terutama terkait dengan testing, tracing, dan treatment, 5 M dan prosedur isolasi mandiri yang akan disampaikan kepada masyarakat lokasi KKN.

Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan dalam mendukung program pemerintah untuk bersama warga masyarakat mencegah dan menanggulangi wabah pandemi.

Pada masa pandemi seperti saat ini kegiatan KKN selain dilakukan secara daring (dalam jaringan) dan secara luring (luar jaringan). Kegiatan yang dilakukan secara daring adalah misalnya berupa pendampingan belajar untuk siswa SD melalui video edukasi penanganan covid yang disertai dengan penyuluhan-penyuluhan. Adapun kegiatan luring adalah misalnya berupa pemeriksaan kesehatan (medical checkup) yang disertai dengan penyuluhan-penyuluhan.




Yang pasti mahasiswa tidak diperkenankan untuk mengikuti, menyelenggarakan atau memfasilitasi kegiatan menghimpun, mengumpulkan atau menimbulkan kerumunan di masyarakat serta seluruh kegiatan yang dikategorikan melanggar aturan PPKM.

Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat menjadi Duta Pendorong Perubahan Perilaku dan Penanganan Dampak Covid-19 di daerahnya masing-masing. ***


http://dlvr.it/S5qdcw
Lebih baru Lebih lama