Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H di Manokwari


MANOKWARI - Bintaldam XVIII /Kasuari menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443/H/ 2021 M di Masjid Istiqlal Makodam XVIII/ Kasuari (18/8/2021) dengan tausiah Ustadz Muhammad Ali Muchtar S.Pd.I., M.Pd. dan diikuti Prajurit dan ASN Kodam XVIII/Kasuari.

Temanya yaitu "Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1443/H/2021 M Sebagai Momentum Peningkatan Nilai-Nilai Spiritual Personel TNI AD Menuju Insan Beriman dan Bertaqwa di Tengah Pandemi Covid-19".

Kabintaldam XVIII/ Kasuari Kolonel Czi Didik Marhedi mengatakan Hijrah Rasulullah SAW dari kota mekah ke kota madinah merupakan strategi besar melanjutkan dakwah Rasulullah yang Rahmatan Lil’alamin.

Momen tahun baru Hijriah sepatutnya menjadi momen istimewa untuk mengingat kembali hakikat dari peristiwa hijrahnya Nabi besar Muhammad SAW, untuk melakukan muhasabah atau introspeksi diri sejauh mana perjalanan pengabdian selaku hamba Allah dalam mengabdi bagi bangsa dan Negara.

“Serta apa saja perubahan dan kontribusi yang telah kita perbuat untuk kemajuan bangsa, negara, dan masyarakat khususnya di tengah wabah pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda dunia termasuk Indonesia,” katanya.***
Lebih baru Lebih lama