Posramil Pandanarum dibangun dari gotong royong

BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, Kamis (5/8/2021) meresmikan Posramil Pandanarum yang baru saja selesai pembangunannya. Bupati didampingi oleh Bupati didampingi anggota DPRD Banjarnegara, Kalakhar BPBD Aris Sudaryanto, camat Pananarum HM Supawi beserta Muspika, Kabag Umum Karnoto.

Camat Pananarum HM Supawi menyampaikan, pembangunan Posramil Pandanarum Koramil 06 Kalibening merupakan keinginan masyarakat Kecamatan Pandanarum sejak lama. Adapun pembiayaan dengan dana swadaya dan bantuan dari masyarakat.
”Jadi sejak Kecamatan Pandanarum berdiri tahun 2004, namun belum ada kantor Koramil. Kami berharap dengan adanya Posramil tersebut nantinya akan dapat membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang ada di wilayah dan membantu Pemerintah Kecamatan. Menjamin terlaksananya pembangunan di wilayah tersebut yang tujuan akhirnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat,’’ ungkap Supawi.

Sementara itu Danposramil Pandanarum Pelda Suryanto menambahkan, ukuran bangunan ini adalah 9 x 7 meter. Dengan tipe bangunan semi permanen dengan konstruksi pondasi batu kali, bangunan tembok hebel dan kayu.
“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kecamatan Pandanarum dan donatur yang telah banyak membantu mewujudkan Posramil ini, mari kita bersinergi menciptakan masyarakat yang kondusif,” ungkapnya.

Bupati Budhi Sarono berharap, dengan adanya pembangunan Posramil ini diharapkan keberadaan Posramil. Aparat TNI bisa membantu roda pemerintahan khususnya di Kecamatan Pandanarum.
”TNI dan rakyat adalah manunggal. Mari kita wujudkan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” pungkasnya.
Usai pembukaan selubung papan nama Posramil, Bupati kemudian menanam pohon kurma di sisi bangunan, diikuti pejabat lainnya.
Lebih baru Lebih lama