Polres Blora gunakan cara unik di Operasi Patuh Candi 2021

BLORA - Kegiatan unik dilakukan Satgas Operasi Patuh Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk menarik simpati masyarakat, terutama pengendara yang melintas di Simpang Tiga Blok T Blora, (25/09) dengan membuka stand masker gratis serta bantuan sosial pakaian layak pakai.

Kapolres Blora Polda Jateng AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH menyampaikan, pihaknya mendirikan stand bakti sosial di kawasan Blok T, sekaligus menyampaikan imbauan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.  

Warga terutama kaum dhuafa seperti tukang becak, tukang parkir dan lainnya dipersilahkan mengambil sendiri masker atau pakaian layak pakai.

"Kita siapkan stan khusus untuk mereka, boleh ambil seperlunya dengan memperhatikan protokol kesehatan. Dalam kegiatan tersebut kita sampaikan imbauan Prokes dan tertib berlalu lintas, membagikan brosur dan stiker keselamatan," beber Kasat Lantas Polres Blora.

Kegiatan simpatik digelar oleh Polres Blora melalui Satgas Operasi Patuh Candi 2021 dengan sasaran dan lokasi yang berbeda.

"Meski kegiatan operasi patuh difokuskan pada bakti sosial dan imbauan Prokes, kami harap masyarakat tetap waspada dan jaga keselamatan. Jangan melanggar aturan lalu lintas, karena pelanggaran itu awal mula terjadi kecelakaan. Sayangi nyawa anda dengan patuh dan tertib berlalu lintas," tandas AKP Edi Sukamto.

Dalam kegiatan tersebut dibagikan 200 masker dan ratusan potong pakaian layak pakai.

Pembukaan Stand Bakti Sosial tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Karno, seorang tukang becak di kawasan Stasiun lama. "Terima kasih atas bantuannya. Pakaian ini sangat bermanfaat," kata Karno.***
Lebih baru Lebih lama