Lagi, Lapas Semarang gagalkan penyelundupan sabu melalui bola tenis

SEMARANG - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu ke dalam Lapas dengan cara melempar bungkusan dari tembok belakang Lapas, Selasa (26/10).

Kejadian berawal ketika petugas komandan jaga, m. Roem bertugas kontrol berkala di area belakang lapas yang merupakan sekat antara tembok terluar.

Kecurigaan bermula ketika petugas menemukan bola tenis nyasar di semak-semak. Selanjutnya M. Roem menghubungi Kepala Seksi Keamanan, Muhtadi untuk berkoordinasi dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Ngaliyan. Diduga barang tersebut adalah narkotika yang akan diselundupkan namun upaya tersebut gagal.

“Setelah dibuka bungkusan itu berisi sabu seberat 0,97 gram dalam 3 bungkusan klip kecil. Barang tersebut dilempar dari luar tembok belakang Lapas. Dimasukkan ke dalam bola tenis agar lemparan bisa jauh masuk ke dalam lapas," jelas Kalapas Semarang, Supriyanto.. 

"Sabu sudah kami serahkan kepada Polsek Ngaliyan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Supriyanto.

“Ini hasil sinergitas antara Lapas Semarang dengan pihak kepolisian untuk terus memberantas narkoba,” lanjutnya.

Panit Opsnal Polsek Ngaliyan, Aiptu Thomas Agung Triyono menyampaikan pihaknya terus membantu Lapas dalam penanganan upaya penyelundupan narkoba ke Lapas.***


Lebih baru Lebih lama