Pembekalan Intelijen Teritorial di Makorem 071/ Wijayakusuma

BANYUMAS - Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Korem 071/Wijayakusuma, menerima pembekalan Intelijen Teritorial (Intelter) dari Pusat Intelijen TNI AD di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/ Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas (1/11).

Pembekalan tersebut dilaksanakan tanggal 1- 6 November 2021 dan dibuka oleh Ketua Tim dari Sintelad Kolonel Kav  Valian Wicaksono mewakili Asisten Intelijen Kasad.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P. mengatakan, pembekalan ini untuk eningkatkan pengetahuan dan keterampilan para Babinsa agar lebih profesional dalam menjalankan tugas, akuntabel, efektif dan efisien.

Dikatakan Kolonel Dwi Lagan, tugas Babinsa tidaklah mudah, penuh dengan kompleksitas permasalahan yang ada di masyarakat. Babinsa dituntut mampu menyajikan data dan informasi secara cepat, tepat, akurat, dapat dipertanggung jawabkan kepada pimpinan.

Sementara itu, Asisten Intelijen Angkatan Darat dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Ketua Tim Pembekalan Intelter Kolonel Kav Valian Wicaksono mengatakan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI Angkatan Darat, karenanya pengetahuan dan kemampuan intelijen teritorial sangat diperlukan agar dapat mendeteksi secara cepat dan tepat sesuai dengan karakter situasi dan kondisi wilayahnya.  

"Tingkatkan motivasi dan semangat dalam mengikuti kegiatan pembekalan dapat diserap dan mampu dimanfaatkan dengan baik di kesatuan masing-masing. Utamakan faktor keamanan dan ketertiban dalam setiap kegiatan sehingga pelaksanaan kegiatan pembekalan dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar. Patuhi setiap aturan yang diberikan penyelenggara serta tepat waktu dalam setiap pelaksanaan kegiatan sehingga setiap tahapan pembekalan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. Dan, tingkatkan kesadaran diri terhadap protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan pembekalan guna menangkal penyebaran virus covid-19", pungkasnya.***
Lebih baru Lebih lama