Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H /2021 M

BANYUMAS – Prajurit dan PNS Korem 071 / Wijayakusuma mengikuti Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Wijayakusuma, Sokaraja, (1/11) bertema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/ 202 M kita tingkatkan keteladanan dan etos kerja personil Korem 071/ Wijayakusuma mendukung keberhasilan tugas pokok TNI di tengah Pandemi Covid - 19” dengan penceramah Ustadz KH. Abdul Qodir, S.Hi., M.Pd.,

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P. menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini hakekatnya merupakan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW yang telah membawa risalah kebenaran bagi manusia.

“Prajurit dan pegawai negeri sipil TNI AD hendaknya menjadi kekuatan moral dan kultural yang menyatu dengan rakyat untuk senantiasa menebar kebaikan dan menjauhi kemungkaran dimanapun bertugas”, tuturnya.

Danrem menghimbau agar meningkatkan kepedulian terhadap sesama seperti dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, Ustadz KH. Abdul Qodir, S.Hi., M.Pd., dalam tauziah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M menyampaikan bahwa melalui peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW kita dapat mengikuti keteladanan beliau.

“Karakter dan sifat yang patut kita contoh sesuai dengan Nabi Muhammad SAW diantaranya Shiddiq (benar), Amanah (bisa dipercaya), Fathonah (cerdas) dan Tablig (menyampaikan).

Ustadz  KH. Abdul Qodir mengajak untuk senantiasa mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW, bukan hanya saja kita akan selamat dari perkara-perkara yang dikhawatirkan, tetapi juga mendapatkan pahala yang lebih besar.

Hadir Danrem 071/Wk, Para Kasi Korem, Dan/Kabalak Aju Kodam IV/Dip wilayah Korem 071/Wk, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071/Wk PD IV/Dip beserta pengurus dan seluruh Prajurit dan PNS TNI AD yang ada lingkungan Korem 071/Wk.***
Lebih baru Lebih lama