Pembangunan Bumdes Desa Pandanarum harus dikebut segera selesai

Pekalongan, Media Realita News -
Kegiatan pembangunan Bumdes tahap 2 dan tahap 3 tahun anggran 2021 Pemerintah Desa Pandanarum kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan sempat tertunda beberapa minggu.

Munariyah selaku Kades Pandanarum saat ditemui di balai desan membeberkan tersendatnya pembangunan Bumdes.

"Penyiapan lahan gedung Bumdes tahap 2 jumlah anggaran Rp.115.682.000, waktu pelaksanaan Juni sampai Juli tahun anggaran 2021. Untuk tahap ke 3 jenis kegiatan pembangunan gedung Bumdes dengan jumlah anggaran Rp 186.195.000, waktu pelaksanaan bulan Juli.

Kepala Desa Pendanarum Munariyah membenarkan, pembangunan Bumdes tahap 3 tahun anggaran 2021 masih dikerjakan pada Januari tahun 2022 karena sempat tertunda beberapa minggu dengan alasan pekerja bangunan, masih mengerjakan pekerjaan di luar desanya.
 
Agus Dwi Nugroho selaku Camat Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan mengatakan, kegiatan pekerjaan Bumdes di Desa Pandanarum yang harusnya selesai pada tahun anggaran 2021 memang sampai Januari 2022 belum selesai dan itu masih dikerjakan.

Seharusnya selesai pada tahun 2021 akan tetapi dengan alasan hujan atau cuaca dan keterbatasan tenaga kerja akhirnya ditunda sehingga ada beberapa pekerjaan yang belum selesai," ucap Agus Dwi selaku Camat Tirto.

Agus Dwi Nugroho sendiri menyarankan untuk pekerjaan Bumdes tersebut diselesaikan di tahun 2022 agar bisa di SPJ-kan", tutupnya.***
Lebih baru Lebih lama