Danrem 071: Laksanakan tugas dengan baik sesuai fungsi tugas masing-masing

Banyumas, Media Realita News - Korem 071/ Wijayakusuma menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan Upacara Makorem 071 / Wijayakusuma, Sokaraja (7/2/2022) dengan Inspektur Upacara Kasrem 071 / Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., dan selaku Danup Kapten Arm Khasan.

Upacara diikuti prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma serta Balak Aju Kodam IV/ Diponegoro jajaran Korem 071/ Wijayakusuma. 
Komandan Korem 071/ Wijayakusuma Kol. Inf. Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam amanat tertulis yang dibacakan Kepala Staf Korem 071/ Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol. mengatakan setiap prajurit dan PNS agar melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. 

Danrem menekankan beberapa hal terkait kinerja satuan dan perkembangan situasi sesuai bidang tugas staf di antaranya waspada bencana alam.

"Kepada seluruh prajurit dan PNS beserta keluarganya, agar selalu hati-hati dan waspada ketika berada di dalam maupun di luar rumah terkait bencana alam yang akhir-akhir ini terjadi, mengingat intensitas hujan yang tinggi. Waspada agar terhindar dari kerugian personil maupun materiil", ungkapnya. 

Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam, setiap satuan agar menyiapkan personel maupun materiil serta melaksanakan latihan sebagai upaya meningkatkan profesionalitas prajurit.

Setiap satuan jajaran Korem 071/ Wijayakusuma juga diminta agar selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan segenap komponen di wilayah dalam penanggulangan bencana alam. 

"Dalam hal ini, Babinsa harus hadir berada ditengah masyarakat yang terdampak bencana alam dalam rangka memberi pertolongan dan bantuan kepada masyarakatnya", tegas Danrem. ***
Lebih baru Lebih lama