Panen Padi di Kabupaten Sanggau

Sangau, Media Realita News – Warga di Dusun Lubuk Tengah, Desa Lubuk Sabuk, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau panen padi bersama Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns  (02/02/2022).

Dansatgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P di Makotis Entikong, Kab. Sanggau mengatakan, panen padi dilakukan 4 personel pos Lubuk Tengah dipimpin oleh Danpos Sertu Yusuf sebagai wujud membantu program Pemerintah dalam meningkatkan Ketahanan Pangan berupa penanaman padi secara nunggal beberapa bulan lalu.

Kegiatan ini adalah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga kehadiran Satgas menjadi teladan dalam mengatasi setiap kesulitan rakyat.

“Kami mendukung program ketahanan pangan dengan membantu warga dari mulai menanam secara nunggal sampai dengan panen dan mengolahnya untuk mencukupi kebutuhan pangan warga,” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Lubuk Tengah Sertu Yusuf mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesulitan masyarakat dalam mengolah sawahnya sehingga kami bantu mulai dari menanam secara nunggal sampai dengan panennya.

“Kami berharap dengan membantu panen ini dapat mengatasi kesulitan warga, sehingga program ketahanan pangan Pemerintah dapat terlaksana dengan baik,” ucap Danpos.

Agoes Laimudin (55) selaku pemilik sawah mengucapkan banyak terimakasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang membantu panen padi sawah yang dimilikinya. 

"Terimakasih kepada bapak TNI dari Pos yang telah membantu mulai dari nunggal sampai panen padi hingga membantu merontokkan padinya, dengan adanya bapak TNI saya merasa terbantu sekali," ucapnya. ***
Lebih baru Lebih lama