Sadranan di makam Sambi Klipang Meteseh

Semarang, Media Realita News -
Warga Desa Klipang Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang  mengadakan kegiatan kirim doa (Sadranan) di makam Sambi Klipang Meteseh. Kegiatan ini dilaksanakan rutin tiap tahun di hari Jumat Kliwon pada bulan Rajab.

Acara sejak Kamis 17/02/2022 diadakan dengan membacakan doa dilanjutkan istighosah dan tahlilan. Pembacaan doa dipimpin oleh Ustat H Ahmad Umar,
dilanjut Istighosah yang dipimpin Ustat Kasmadi kemudian pembacaan Yasin oleh Ust. Abu Nadzar dan dilanjutkan tahlil oleh Ust. Faizin dan diakhiri doa oleh Ust. H.Ahmad Umar.

Pembacaan doa dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB dan selesai pada pukul 23.00 WIB. Acara puncaknya dilakukan pagi Jumat 18/02/2022, warga Klipang bersama-sama membersihkan makam.

Acara puncak Sadranan dipimpin oleh Ust. H. Ahmad Umar
di antaranya laporan keuangan oleh Ust. Markozin dilanjutkan sambutan oleh panitia dan dilanjutkan tahlil oleh Ust. H. Ali Muntohar kemudian asrokolan bersama Ust. Muslikan.

Dalam sambutannya Ust. H. Ahmad Umar menyampaikan harapan, dengan diadakan Sadranan tiap tahun menjadikan kita untuk ingat pada orang tua yang telah meninggal. Acara dilanjutkan dengan Maidhotul Hasanah yang disampaikan KH. Khilmi Ikhsan dari Demak.

Dalam uraiannya KH. Khilmi Ihsan menyampaikan hikmahnya Sadranan aadalah bisa barokahi  ahli kubur akan bahagia dapat kiriman doa dan sebaliknya ahli kubur mendoakan anak turunnya yang telah mengirim doa supaya menjadi anak yang sholeh dan sholehah," ucapnya.***
Lebih baru Lebih lama