Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW di Rutan Pemalang

Pemalang, Media Realita News - Peringatan Isra’ Mi’raj di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB  Pemalang pada Selasa (01/03/2022) dilaksanakan di Lapangan Blok A Rutan Pemalang dengan diikuti petugas pemasyarakatan dan seluruh warga binaan pemasyarakatan.

Hadir KH Muhammad Muhajir Abdul Mughits sebagai pembicara. Dalam ceramahnya, KH Muhammad Muhajir Abdul Mughits menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan suatu peristiwa di mana Allah memerintahkan hamba Nya melalui Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan sholat fardlu lima waktu.

Lebih lanjut, KH Muhammad Muhajir Abdul Mughits menguraikan, sholat adalah perwujudan penghambaan seorang makhluk yang tidak boleh ditinggalkan atau disepelekan. Seburuk apapun perbuatan kita semua di masa lalu, dengan sholat Allah akan mengangkat derajat kita. 

Layaknya para santri di pondok pesantren, seluruh warga binaan tampak khusyuk menyimak ceramah yang disampaikan KH Muhammad Muhajir Abdul Mughits. Suasana menjadi meriah ketika di sela ceramah KH Muhammad Muhajir Abdul Mughits mengajak seluruh warga binaan untuk bersholawat bersama diiringi alat musik rebana.

Kepala Rutan Pemalang, Ary Nirwanto berharap kegiatan ini meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga binaan pemasyarakatan Rutan Pemalang serta mampu menjadi penyemangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik. ***
Lebih baru Lebih lama