Ardhi S: Wartawan mengemban tugas sebagai pilar keempat demokrasi

Purwokerto, Media Realita News - Ardhi Solehudin, Pemimpin Redaksi Realita News dan Koalisi Wartawan Indonesia Bersatoe, mengatakan bahwa  wartawan mengemban tugas sebagai pilar keempat Demokrasi.

Hal ini disampaikan Ardhi setelah berbuka puasa di Cafe Candi Mas  bersama rekan- rekan wartawan Kabupaten Banyumas Selasa (19/4/2022).

Ardhi mengungkapkan bahwa wartawan merupakan profesi yang sangat mulia. Pasalnya, menyampaikan informasi kepada masyarakat yang disajikan harus sesuai dengan fakta.

"Koalisi Wartawan Indonesia Bersatoe (KWIB) Kota Banyumas menjadi sebuah rumah tempat untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dan kualitas para wartawan," tutur Ardhi.

Ia berpesan, Koalisi Wartawan Indonesia Bersatoe ( KWIB) mampu meningkatkan edukasi semua wartawan. 

"Penting memberikan informasi kepada masyarakat yang berdasarkan fakta dan bukan Hoaxs. Terus meningkatkan edukasi kemampuan kepada semua wartawan. Jauhi hoaks, harus amanah, kompetensi dan meningkatkan publikasi yang baik," katanya.

Ardhi juga berharap, pemberitaan para anggota wartawan Banyumas harus memberikan informasi yang edukatif.

"Saya sepakat jangan sampai pemberitaan asal ramai. Tapi betul-betul berita yang mengandung nilai edukasi. Terutama bisa membuat masyarakat lebih tenang bukan malah masyarakat jadi gelisah," tuturnya.

"Insya Allah Koalisi Wartawan Indonesia Bersatoe (KWIB) dan sebagai aktivis Pers Ardhi bisa membimbing anggotanya menjalankan profesi dengan taat pada UU No 40 tahun 1999, serta patuh Kode etik jurnalistik, tegasnya.***
Lebih baru Lebih lama