Polsek diminta buka gerai Vaksinasi di lokasi pencairan Bansos

Pekalongan, Media Realita News - Polres Pekalongan terus berupaya membantu menambah capaian vaksinasi melalui gerai Vaksinasi jemput bola dibuka di kantor pos untuk melayani vaksinasi warga yang mencairkan bantuan sosial (bansos).

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, pihaknya telah memerintahkan Polsek jajaran untuk berkerjasama dengan kantor pos di sejumlah kecamatan guna membuka gerai vaksinasi bersamaan dengan jadwal penyaluran bantuan sosial yang kini diterima dalam bentuk uang tunai. 

"Tujuannya untuk mendukung program pemerintah dalam upaya menggenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Pekalongan," kata Kapolres Pekalongan AKBP Arief, Senin (11/4/2022).

Dengan adanya gerai vaksinasi, warga penerima bansos dapat sekaligus mengikuti vaksinasi booster di tempat yang sama. Pelayanan vaksinasi diberikan usai warga menerima bantuan.

"Tidak hanya vaksinansi booster, warga juga dapat menerima pelayanan vaksinasi dosis satu dan dosis dua di gerai vaksinasi," ujar AKBP Arief.

Pihaknya pun meminta kepada warga masyarakat penerima bantuan saat mengambil dana bansos untuk tetap wajib mematuhi protokol kesehatan seperti Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

"Jadi protokol kesehatan juga penting dipatuhi warga masyarakat penerima bantuan, mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir," ucap Kapolres Pekalongan AKBP Arief.***
Lebih baru Lebih lama