Pangdam IV/ Diponegoro ajak Prajurit dan PNS dukung ketahanan pangan



Banyumas, Media Realita News - Pangdam IV / Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono melalui amanat tertulis yang dibacakan Danrem 071 /Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera 17 an bulan September Tahun 2022, mengajak prajurit dan PNS jajaran Kodam IV/ Diponegoro mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Senin (19/9/2022) di Lapangan Upacara Makorem 071 /Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. Juga untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat dengan karya bakti yang melibatkan masyarakat.


Ajakan Pangdam sesuai arahan dan kebijakan komando atas dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurahman, S.E., agar satuan jajaran TNI AD mulai dari komando utama Kodam hingga satuan bawah Korem, Kodim, Koramil membantu pemerintah dalam ketahanan pangan.


Selain itu, Pangdam IV/Diponegoro dalam amanatnya menekankan agar prajurit dan PNS menghindari pelanggaran. 


"Saya selaku Pangdam IV/Diponegoro

mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IV/Diponegoro yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas, serta menunjukkan dedikasi baik dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” ungkapnya.


Pangdam menekankan kepada prajurit dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas di antaranya, untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin beribadah, sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas. Menghindari segala pelanggaran dan perbuatan tidak terpuji demi menjaga nama baik satuan dan Kodam IV/Diponegoro. 


Terkait penurunan anggaran pertahanan, agar dilaksanakan exercise secara prioritas untuk mewujudkan

penganggaran Kodam IV/Diponegoro yang lebih berkualitas dan menghasilkan output maksimal. Menegakkan disiplin dan loyalitas serta semangat pengabdian berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan Panca Prasetya Korpri.


"Kepada para unsur Komandan dan Kepala, kembangkan komunikasi yang sehat antara atasan dan bawahan. Jangan apatis dan tidak peduli dengan persoalan anggota dan satuan. Seorang pemimpin harus mengetahui persoalan anak buahnya, dan membantu mencarikan jalan keluar. Selalu pelihara kesehatan dengan rajin olahraga, patuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan karena pandemi covid-19 belum berakhir, dan laksanakan vaksinasi lengkap sesuai anjuran pemerintah," tegasnya.


Upacara 17-an bulan September 2022 diikuti segenap prajurit dan PNS baik Makorem 071/Wijayakusuma maupun Balak Aju Kodam IV/ Diponegoro jajaran Korem 071/ Wijayakusuma.***

Lebih baru Lebih lama