Jaga Netralitas TNI, Anggota Kodim 0726/Sukoharjo Laksanakan Apel dan Pengarahan PAM Pilkades dari Dandim 0726/Sukoharjo


Sukoharjo, Media Realita News - (06/12/22) Bertempat di lapangan Apel Makodim 0726/Sukoharjo dan dilanjutkan di Ruang Serbaguna Makodim 0726/Sukoharjo, anggota Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan Apel gelar pasukan dan pengarahan terkait Pengamanan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Selasa (06/12/22).


Apel diambil langsung oleh Dandim 0726/Sukoharjo dan Kasdim 0726/Sukoharjo. Dalam pengarahannya Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E memberikan pengarahan kepada anggota untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta menekankan agar tetap mejaga netralitas TNI.


Pilkldes serentak dijadwalkan akan digelar pada tanggal 8 Desember 2022 di 8 Kecamatan yang meliputi 13 Desa. 


"Pilkades serentak ini diikuti oleh 35 kontestan yang tersebar di 8 Kecamatan dan 13 desa, terdiri atas 34 Cakades Pria dan 1 Cakades wanita, mari kita fokuskan tugas kita untuk mengawal kegiatan ini dengan aman dan tetap jaga netralitas TNI, serta koordinasikan dengan baik setiap kegiatan pengamanan dengan fihak-fihak terkait," tegas Dandim 0726/Sukoharjo kepada para anggota.


Saat ini rangkaian Pilkades di wilayah Kabupaten Sukoharjo tengah memasuki masa-masa kampanye terbuka dan penyampaian visi dan misi masing-masing Calon Kepala Desa.


"Sejauh ini semuanya berjalan dengan aman, kami kerahkan para Danramil dan Babinsa di masing-masing wilayah yang tengah melaksanakan hajat Pilkades untuk tetap bersinergi dan berkoordinasi dengan instansi terkait dengan pengaman rangkaian kegiatan ini agar berjalan dengan tertib, aman dan lancar," pungkas Dandim 0726/Sukoharjo. ***


(Agus Kemplu)

Lebih baru Lebih lama