𝐖𝐚𝐤𝐚 𝐏𝐨𝐥𝐫𝐞𝐬 𝐏𝐮𝐫𝐛𝐚𝐥𝐢𝐧𝐠𝐠𝐚 𝐊𝐨𝐦𝐩𝐨𝐥 𝐃𝐨𝐧𝐢 𝐊𝐫𝐞𝐬𝐭𝐚𝐧𝐭𝐨,𝐬.𝐊𝐨𝐦 𝐏𝐢𝐦𝐩𝐢𝐧 𝐀𝐩𝐞𝐥 𝐊𝐞𝐬𝐢𝐚𝐠𝐚𝐚𝐧 𝐓𝐏𝐏𝐊, 𝐝𝐢 𝐒𝐌𝐀 𝐍 𝟏 𝐏𝐮𝐫𝐛𝐚𝐥𝐢𝐧𝐠𝐠𝐚

 

𝐏𝐨𝐥𝐫𝐞𝐬 𝐏𝐮𝐫𝐛𝐚𝐥𝐢𝐧𝐠𝐠𝐚 𝐏𝐨𝐥𝐝𝐚 𝐉𝐚𝐭𝐞𝐧𝐠, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬𝐜𝐨𝐦 - Waka Polres Purbalingga Jawa Tengah Kompol Doni Krestanto, s. Kom, memimpin kegiatan Apel Kesiagaan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) di lingkungan satuan pendidikan. Apel dilaksanakan di SMA N 1 Purbalingga Kabupaten Purbalingga, Selasa (14/05/2024).


Hadir dalam Apel tersebut sejumlah Perwira Polres Purbalingga, Kepala Sekolah SMA N 1 Purbalingga, Wakil Kesiswaan Ruswanto, Siswa SMA N 1, Satu Pleton Siswa SMK, Satu Pleton Siswa SMP, Satu pleton Siswa SD dan SLB serta perwakilan Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten Purbalingga.

Dalam amanatnya, Waka Polres Purbalingga mengatakan antara lain, dengan adanya Apel TPPK pada hari ini diharapkan bisa dimanfaatkan untuk menjamin tidak ada lagi Tindak Kekerasan di lingkungan pendidikan. Memastikan bahwa satuan pendidikan menjadi tempat/rumah yang aman bagi seluruh warga satuan pendidikan. Apel tersebut juga sebagai momentum untuk bergandeng tangan mewujudkan lingkungan Satuan Pendidikan yang aman dan nyaman, Polri pun siap membuka diri untuk berkolaborasi dengan seluruh elemen satuan, kata Waka Polres Kompol Doni Krestanto. 


Oleh karena nya komunitas pendidikan yang merupakan bagian strategis dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. SDM yang mengembangkan nilai - nilai untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila, imbuhnya.


"Momen pagi hari ini adalah bagian dari sebuah upaya untuk pencapaian tujuan tersebut. Sehingga pencegahan penanganan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan menjadi bagian dan ditetapkan sebagai salah satu episode Merdeka Belajar, " jelas Kompol Pol Doni.


Disampaikan, kolaborasi semua pemangku kepentingan harus dihadirkan di setiap satuan pendidikan agar mampu memastikan bahwa lingkungan satuan pendidikan merupakan tempat/rumah yang aman (save house) bagi seluruh warga satuan pendidikan.


"Polri siap berkolaborasi dengan satuan pendidikan. Dan menjadi salah satu tugas Polri adalah memberikan pelayanan, pengayoman menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi kita semua," Pungkas nya. (Red) ***

Lebih baru Lebih lama