IIKP Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

PURWOKERTO - Sejumlah pengurus dan anggota Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) Purwokerto mengadakan kunjungan di Bank Sampah Srayan Makarya (BSSM) Minggu, (21/2).



Ketua IIKP Purwokerto Ibu Nurul mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diisi dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan, memilah sampah, dan melakukan penimbangan sampah untuk dikonversi ke dalam Tabungan Emas.

Pada peringatan HPSN yang diadakan setiap 21 Februari ini bantuan operasional senilai lebih dari Rp 11 juta juga diberikan oleh PT Pegadaian (Persero) Purwokerto kepada Bank Sampah Srayan Makarya.

Bantuan diserahkan langsung oleh Dodik Sugeng Hariyadi Deputy Manager Business Area Purwokerto PT Pegadaian (Persero) kepada Direktur BSSM Supriyanto di lokasi kegiatan Jl. G. Wilis Purwokerto.

"Dari bantuan tersebut diharapkan agar Bank Sampah Srayan Makarya bisa lebih berkembang lagi dalam melayani masyarakat, bisa mengedukasi masyarakat terkait hal pengelolaan sampah," demikian kata beliau.


BACA JUGA:
Hari Peduli Sampah Nasional, PT Pegadaian Purwokerto Berikan Bantuan untuk Bank Sampah


Terkait kerjasama PT Pegadaian dengan Bank Sampah Srayan Makarya (BSSM), masyarakat dapat menabung sampah di BSSM untuk kemudian dikompensasi ke dalam emas melalui Tabungan Emas. Dalam hal ini PT Pegadaian telah menyediakan aplikasi Pegadaian Digital yang dapat diunduh melalui Playstore agar nasabah dapat mengetahui jumlah saldo tabungannya, harga emas yang berlaku, dll. 

"Terima kasih kepada PT Pegadaian Purwokerto yang telah memberikan bantuan operasional kepada BSSM. Semoga PT Pegadaian makin maju dan makin bermanfaat bagi masyarakat" demikian kata Ibu Suciatin dari Humas BSSM. ***




Lebih baru Lebih lama