Warga Kedungpoh sepakat kawal proses hukum dugaan penyelewengan dana desa

PURWOREJO, Media Realita News - Warga Desa Kedungpoh Kecamatan Loano Kab. Purworejo menyambut baik langkah tegas BPD setempat yang melaporkan adanya dugaan penyelewengan dana desa oleh oknum perangkat desa setempat dan saat ini persoalan tersebut sudah ditangani oleh pihak berwajib.

Warga masyarakat mengawal proses tersebut, dan memasang sejumlah banner di jalan utama Desa Kedungpoh tapi pada tanggal 30 November 2021 sekitar jam 19.00 WIB ada sekelompok warga dari Dusun Wonolalis Desa Kedungpoh menurunkan baner tersebut sehingga terjadi adu mulut dari kedua belah pihak dan beruntung tidak sampai terjadi keributan.

Warga yang berselisih dikumpulkan di aula Balai Desa Kedungpoh dan dimediasi oleh para tokoh masyarakat, disaksikan Kapolsek Loano beserta sejumlah anggota Koramil Loano Kodim 0708 Purworejo. Mediasi  berlangsung dengan tertib dan kedua belah pihak sepakat untuk bersama sama mengawal proses hukum secara transparan.

Wawan kordes GNPP Desa Kedungpoh yang ikut mengawal pelaporan BPD menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak khususnya warga masyarakat yang bisa menahan diri dan tidak terpancing emosi sehingga suasana kembali kondusif.***
Lebih baru Lebih lama