Hari ini, BLT per orang Rp 300 ribu diserahkan untuk warga Desa Bacem

Blitar, Media Realita News - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dilaksanakan di Kantor Pemerintah Desa Bacem Kec. Ponggok Kab. Blitar (7/2/2022).

Kegiatan ini didampingi Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808 /Blitar Sertu Purnomo agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Warga masyarakat yang berhak menerima BLT DD bulan Februari 2022 ini sebanyak 108 orang, dengan bantuan uang tunai sebesar Rp 300.000,- per orang

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian bagi warga kurang mampu di tengah pandemi Covid 19.

Sertu Purnomo menghimbau warga yang mengikuti kegiatan untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan 5M, mengingat pandemi Covid-19 sampai saat ini masih belum berakhir. Ia juga memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran.

Kepada warga masyarakat yang menerima BLT DD ini, diharapkan dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik, yakni mendahulukan kebutuhan pokok. 

"Bantuan ini, meskipun nominalnya tidak banyak, kita harus tetap selalu bersyukur," tegasnya.***
Lebih baru Lebih lama